me

me
all about me

Sabtu, 05 Maret 2011

Tuntutan dan Gaya Hidup

hmm,, jika kita bicara tentang gaya hidup pasti kita mempunyai style tersendiri,, bagaimana kita menjadikan hidup kita indah dan menarik..

disini saya ingin berbagi tentang gaya hidup saya,,
saya adalah seorang mahasiswa di sebuah Universitas Swasta di Palembang,, saya juga seorang Karyawan di sebuah CV,, yang bergerak dalam bidang otomotif.. saya kuliah di fakultas Ekonomi Akuntansi,, sebenarnya kedua aktivitas yang saya tekuni saat ini jauh sekali dari hobby saya..


di waktu saya masih kecil,, tepatnya ketika saya kelas 6 SD saya ingin sekali menjadi seorang Astronot,, hmm,, rasanya keren bisa terbang ke bulan seperti yang di lakukan oleh Neil Amstrong,, mengambang seperti tidak ada berat di angkasa,, hmm,, sangat menarik..

bahkan dulu saya memikirkan untuk mencari Planet lain yang dapat saya tinggali selain bumi,, hmm,, mungkin karena saya ingin mencari sesuatu yang baru disana,, saya ingin sekali tinggal di Planet Jupiter saat itu,, hahaha impian seorang anak lelas 6 SD,, dan mungkin saat itu saya hanya berusia 9 atau 10 tahun..


semakin umur saya bertambah,, dan ketika saya duduk di bangku SMP,, saya mempunyai cita-cita lain,,, saya ingin menjadi seorang Guru,, hmm,, dari Astronot menjadi Guru,, saya ingin sekali menjadi Guru Bahasa Inggris,,, saya tidak tau alasannya apa,, padahal jika di bilang saya tidaklah pintar mata pelajaran itu,, namun di hati saya,, saya sangat meninginknnya..

dan tiba di mana saya harus memilih,, antara SMA dan SMK,, nilai saya sangat bagus di pelajaran  IPA,, namun karena tuntutan dari orang tua saya masuk di SMK,, yah sebenarnya bukan keinginan saya,, namun semua telah terjadi,, saya masuk kelas Akuntansi disana,, yah saya belajar Akuntansi mulai dari pengantar sampai dengan Akuntasni Biaya,, sebenarnya saya tidak terlalu suka,, saya masih suka Bahasa,,, namun sekarang bukan hanya Bahasa inggris seperti yang saya rasakan di SMP,, saya cinta Sastra Indonesia..

saya suka membuat puisi,, suka mengarang,, suka berpidato.. dan memang dari dulu saya suka membaca baik komik maupun novel,, koran juga artikel-artikel,, saya adalah orang yang sangat suka membaca,, sangat suka,, sehingga saya bisa berubah Autis ketika saya membaca,, dan saya hobby mengarang..

dan saya memutuskan untuk mengambil Sastra Indonesia ketika saya kuliah nanti,, atau Saya akan masuk Akademi Bahasa Asing,, namun lagi-lagi nasib berkata lain,, saya lulus dari sekolah dengan nilai yang cukup memuaskan,, saya di terima bekerja di tempat saya bekerja sekarang,, dan saya di haruskan kuliah di fakultas Ekonomi,, karena saya berasal dari Akuntansi,, yah akhirnya saya mengambil Akuntansi lagi,, sebuat tuntutan lagi-lagi..

akhir-akhir ini,, saya tertarik di dunia hukum,, namun saya benci politik..

sepertinya tidak masalah jika saya mengambil S1 Akuntansi sekaligus S1 hukum,, hahaha

namun yang pasti yang saya jalani sekarang bukanlah "Gaya Hidup" yang saya inginkan,, namun hanyalah sebuah "tuntutan",, namun saya serius dalam menjalani keduanya,, saya mempunyai keyakinan bahwa Tuhan punya Rencana dan Rahasia untuk hidup saya,, di saat semua orang mengambil kuliah dengan apa yang membuat mereka bahagia,, saya menjalankan tuntutan yang memang harus saya pikul..

namun,, semua tak terlepas dari yang namanya Hikmah,, karena saya mempunyai keahlian di Akuntansi,, saya bisa bekerja dan membeli semua perlengkapan dengan uang yang saya dapatkan dari keringat saya sendiri,, pada saat umur saya baru menginjak 17 tahun,, saya sudah bisa sedikit lebih mandiri dari teman-teman saya..

suatu pelajaran hidup bahwa di saat kita tidak dapat meraih sesuatu yang kita inginkan,, kita bisa mendapat sesuatu yang setidaknya bisa membuat kita bangga...

jumpa lagi dengan kisah-kisah inspiratif lainnya bersama saya Reniasmee Potter di blog Nindra Potter..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar